Wednesday, November 25, 2009

kernet kopaja

Tadi pagi aku agak terlambat berangkat kerja, cuaca yang dingin dan hujan mbuat aku jadi enak2an di atas tempat tidur setelah sholat subuh. Akhirnya gak krasa ternyata kebangun pas jam 7 lebih 15. Dunia serasa sempit banget karena aku ngrasa bakalan telat berangkat ke kantor. Habis mandi dan menikmati air yang cukup dingin dan mampu membuat badan menggigil, setelah itu dengan terburu2 aku memakai handuk dan aku berlari ke kamar dan langsung ku dorong pintu sampai terlihat ruangan kamarku yang cukup berantakan. Ganti baju dan sedikit dandan didepan kaca, shock melihat mukaku yang ganteng ini.. dengan lemas aku berangkat ke kantor. Tapia apa boleh, yang ada dibenakku aku harus sampai di tempat kantor dengan tepat waktu, aku terus berlari melewati jalan aspal yang menghubungkan kosku dengan tempat penyetopan kopaja. Setelah beberap menit berlalu aku mendapatkan sebuah kopaja, jam di tanganku menunjukkan jam setengah 8 lebih 10. Badanku dah lesu dan memikirkan kalu tidak mungkin sampai tepat waktu di kantor. Sedikit termenung dengan wajah menghadap ke lantai metromini, kenek menagih uang ongkos.. Aku terpana ketika melihat ternyata keneknya adalah seorang ibu2 muda yang sedang hamil sekitar 5 bulan. Dia seraya tidak memperhatikan kandungannya, dia melompat, berteriak, dan berlaku seperti kenek biasanya. Dia sangat tangguh.. dia tidak memperdulikan apapun, dia konsisten dengan responsibility nya tanpa ada merasa ada satu hambatan apapun. Dia cukup kuat dan tegar. Ketika melihat seperti itu aku bulu kudukku langsung berdiri, aku merasa bahwa aku terlalu lemah selama ini, aku banyakmengeluh, banyak complain dengan apa yang ada dihidupku. Aku akan lebih semangat dan tidak banyak complain dalam melakukan segalanya. Segalanya adalah bisa jika kita mau dan berpikir bisa.

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial