Wednesday, November 18, 2009

Apa yang mau saya perbuat hari ini?

Apa yang mau saya perbuat hari ini? Jika kita kaji lebih dalam sebenernya hal tersebut sangat bermakna dalam. Sebenernya apa kandungan dari kalimat tersebut? Secara harfiah kalimat itu berarti kita bertanya kepada diri kita sendiri apa yang akan kita perbuat. Jika kita tau jawabannya itu tidak menjadi persoalan, karena dengan begitu berarti kita memiliki sasaran yang jelas untuk hidup kita.

Akan tetapi bagaimana jika kita tidak tahu apa yang harus kita lakukan? Itu berarti kita tidak tau mau dibawa kemana diri kita hari ini, lebih parah lagi hal itu berlangsung dari hari kehari dan akhirnya dari tahun ke tahun kita berjalan tanpa tahu apa yang harus kita lakukan, kita hanya berjalan dengan waktu.

Apa seharusnya yang harus aku lakukan ketika setiap hari terus menanykan apa yang harus saya lakukan? Saya harus berpikir apa tujuan hidup saya, saya mau jadi apa 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 1 tahun bahkan 5 tahun ke depan. Saya harus melakukan sesuatu agar goal saya untuk jangka waktu tersebut tercapai.

Saya adalah seorang engineer mechanical, untuk menjadi seorang engineer yang dibutuhkan saya harus bener2 menguasi di bidang itu, rencana saya untuk 1 tahun kedepan adalah untuk masuk ke perusahaan EPC. Dan saya akan memberikan kontribusi yang terbaik dalam mendesain mechanical equipment baik itu static maupun rotating.
Dengan goal saya yang seperti itu saya harus memperkaya diri saya dengan kemampuan mechanical engineering. Saya akan lebih menguasai ASME BPVC section II, section VIII baik itu div 1 maupun 2 untuk merancang pressure vessel, sehingga ketika saya benar2 merancang vessel nantinya di dalam project saya akan sangat teliti dalam mengerjakannya. Saya akan mengisi semua waktu luang dipekerjaan saya untuk belajar hal ini. Saya akan belajar standard API 610, API 675, API 674.

Dengan merencanakan tersebut saya merasa waktu saya lebih berguna, saya tidak lagi bingung dengan waktu luang saya, Semua waktu luang saya saya fokuskan untuk membaca apa yang ingin saya dalami. Saya sekarang merasa sangat kuat dan sangat yakin nantinya saya akan menjadi engineer yang sangat di butuhkan oleh semua perusahaan EPC kelas dunia.

Saya akan terus tumbuh dan berkembang. Dan saya tidak akan pernah main2 dengan kata saya. Saya akan berjuang untuk tumbuh meskipun saya dalam kedaan takut dan tertekan. Karena sesungguhnya perasaan takut hanyalah bawaan ketika kita akan beralih ke khidupan yang lebih baik.

-FR-

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial