Wednesday, November 18, 2009

Apakah kepribadian buruk bisa sukses?

Sejak kecil, saya cennderung dididik dengan sistem didikan yang cenderung conservative. Saya sangat berterimakasih kepada kedua orang tua saya, karena dengan didikan orang tua itu saya mendapatkan nilai lebih yang tidak didapatkan oleh orang lain di dunia ini,Penanaman keimanan dan ketulusan dalam menjalankan sesuatu, pananaman untuk selalu melaksanakan sesuatu yang benar.

Akan tetapi ada beberapa hal ketika saya berhadapan dengan dunia luar saya merasa banyak tertinggal dari orang lain, insist itu adalah bawaan sifat saya ataupun itu adalah didikan yang diberikan oleh orang tua saya sejak lahir, saya merasakan banyak hal yang ada didalam diri saya adalah sangat konservatif dan tidak beradaptasi dengan lingkungan luar.

Saya sadar saya adalah orang yang tidak bisa konsisten dan istiqomah dalam menjalankan sesuatu, saya banyak minder dan tidak percaya diri dengan yang saya punya, saya selalu mencari cara lebih dari sisi yang tidak dipunyai orang lain diluar sisi saya, saya selalu ingin merasa diperhatikan.

Meskipun demikian saya memiliki banyak hal positive yang saya punya, saya adalah orang yang jujur dan konsisten dengan apa yang saya janjikan dengan orang lain. Saya selalu berusaha tulus dan tidak manipulative ke orang lain.

Setelah menginjakkan langkah kaki saya didalam dunia kampus, saya banyak bertemu dan berinteraksi dengan orang yang berbeda. Meskipun sudah berumur 19 tahun, tapi disitu saya banyak menemukan sesosok yang ideal meskipun dia tidak memiliki kelebiha dalam hal materi maupun fisik. Mereka adalah orang yang optimis, percaya diri, konsisten dan istiqomah, disiplin dan tegas, memiliki keyakinan yang kuat.

Saat ini saya sangat sadar akan hal tersebut, saya mulai belajar perlahan dan secara tidak langsung dengan masalah yang saya hadapi saya belajar banyak akan arti perkembangan kehidupan. Terlepas dari kepribadian ataupun sifat saya, kepribadian tidak positive yang saya punya sampai dengan SMA tidak boleh dilanjutnkan tumbuh. Harus dicabut dari akarnya. Hal tersebut tidaklah mudah dan saya akan terus berjuang untuk memperbaikinya hingga dari hari ke hari saya akan menjadi orang yang lebih konsisten dan percaya diri dengan semua resources yang saya punya.

Sekarang saya sudah 2 tahun bekerja, di lingkungan ini saya banyak bertemu dengan orang hebat. Sekarang saya masih banyak mengamati dan sedikit mengimplementasikan apa yang saya amati tersebut untuk menjadi sesosok orang yang optimis, positive, percaya diri dan tetap dengan kepribadian positive yang saya punya sejak lahir yaitu jujur dan memegang amanah serta integritas.

Saya akan lebih tumbuh lagi sekarang. Dan saya tidak akan pernah main2 dengan kata saya. Saya akan berjuang untuk tumbuh meskipun saya dalam kedaan takut dan tertekan. Karena sesungguhnya perasaan takut hanyalah bawaan ketika kita akan beralih ke khidupan yang lebih baik.

so finally the answer is YES... ORANG DENGAN KEPRIBADIAN BURUK BISA SUKSES DENGAN PERJUANGAN UNTUK BERUBAH...

-FR-

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial