Monday, February 8, 2010

Waktu kita?

Berapa usia kita sekarang? 24 tahun? 25 tahun? Untuk apa sih sebenernya kita hidup? Untuk apa sisa hidup kita akan kita jalani? kita berjalan dengan arah yang jelas untuk mengejar ambisi2 dunia dan melupakan bahwa semuanya yang ada di dunia akan berakhir. Telah berapa banyak peringatan dari tuhan kepada kita akan hal ini. Bangunan Hotel ambacan yang megah luluh lantak hanya dalam hitungan berapa detik yang menunjukkan berapa mudahya bagi tuhan untuk menghancurkan peradaban manusia.

Tuhan tidak melarang kita untuk mengejar harta, dan dunia, wanita.. Akan tetapi dia mengingatkan bahwa kita tidak boleh lalai kepada Tuhan hanya karena masalah dunia. Kita akan sangat merugi jika kita hanya mendapatkan keberhasilan di dunia saja, atau terlebih jika kita tidak berhasil dalam dunia dan akhirat

Sehari kita diberikan waktu 24 jam, mari kita analisa untuk apa saja waktu kita itu?

kita tidur berapa jam? Kita bekerja berapa jam? Waktu kita untuk perjalanan ke tempat kerja berapa jam? Berapa waktu yang kita luangkan untuk mendidik keluarga kita? Berapa waktu yang kita luangkan untuk beribadah dan mengingat tuhan? Berapakah waktu yang kita berikan untuk memberikan arti ke lingkungan sekitar kita?

Apakah kita sudah mampu meluangkan waktu sehari kita untuk hal2 penting tersebut di atas.. Atau jangan2 waktu2 terpenting tersebut malah terbuang ke hal-hal yang tidak berguna, Boro-boro melakukan semua aktivitas yang seharusnya menjadi tanggung jawab kita….

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial