Friday, February 5, 2010

Kesuksesan adalah buah dari sebuah proses

Kita seringkali melihat orang dari kesuksesan yang dia raih, kita menginginkan kesuksesan yang sama dengan orang yang kita lihat tersebut. Kita jarang sekali melihat sisi pentingyang justru harus kita lihat dari kesuksesan yang dimiliki orang lain, yaitu adalah perjuangan, langkah-langkah dan pengorbanan yang dia lakukan sampai akhirnya dia mendapatkan apa yang dia inginkan.

Yngwie malmsteen, Michael angelo batio, paul gilbert, joe satriani, steve vai bisa menjadi gitaris yang bagus karena dia telah melewati step perjuangan yang cukup keras. Mereka melakukan semuanya dengan tekun dan istiqomah sampai mampu mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Apa bedanya kita dengan mereka, kita memiliki waktu yang sama sebanyak 24 jam. Yang membedakan kita dengan mereka adalah bagaimana cara dalam memanfaatkan 24 jam tersebut. Mereka mungkin menggunakan 8 jam dalam sehari untuk focus pada apa yang akan mereka raih. Bagaimana dengan kita, apakah kita sudah merasa cukup meluangkan 24 jam kita untuk mencapai apa yang kita inginkan? Apakah kita masih membuang 24 jam kita untuk hal2 yang sebenernya bukan yang kita inginkan, main facebook yang berlebihan? Nonton sinetron sampai berlebihan? Begadang untuk sesuatu yang gak berguna?

Mari kita berusaha untuk memanfaatkan 24 jam kita dengan baik dengan focus dan istiqomah.

1 komentar:

Anonymoussaid...

Zal, emangnya Yngwie malmsteen, Michael angelo batio, paul gilbert, joe satriani, steve vai itu orang muslim ya zal, kok mrk ngerti istikomah hehehehe,,,,,,semangat belajar gitarnya pak....

 
© free template by Blogspot tutorial