Thursday, October 14, 2010

assess your self everyday

Betapa sering kita merasa bahwa diri kita sudah memiliki skill yang tinggi yang bersaing dengan orang lain. Mari kita lihat pada fenomena kehidupan yang mungkin semuanya pernah melihat, bagaimana didalam audisi indonesian idol banyak sekali orang yang ikut didalam kompetisi tersebut, mulai dari yang memang memiliki skill sampai dengan orang yang sangat tidak memiliki skill..
dari sana dapat kita lihat bahwa betapa banyak orang yang merasa dirinya adalah "jago" dan memiliki kualitas vokal yang mungkin bersaing. Mereka baru menyadari bahwa kualitas vokal mereka buruk ketika mereka telah di assess oleh sang dewan juri, atau ketika melihat bahwa saingan mereka adalah orang dengan kualitas vokal jauh di atas mereka..
Intinya kita sering merasa jago didalam diri kita, padahal kita belum tahu betapa dahsyatnya persaingan diluar sana.
Mari kita assess diri kita setiap saat dan setiap waktu. Jika kita merasa bahasa inggris kita jago, maka assess, cari wadah untuk menguji seberapa baik bahasa inggris kita.. Jika memang buruk sadari dan segera lakukan upgrade untuk mencapai level yang kita inginkan.,
Jika kita seorang engineer, lihat apa saja yang kita belum bisa dan apa saja yang dikuasai orang lain diatas kita.. sadari dan lakukan perombakan dan pembangunan. Kita akan terus maju jika kita mau dan sdar untuk mengassess diri kita setiap saat..

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial