Wednesday, April 7, 2010

Berpikir dan berperilaku dewasa

Menjalani kehidupan ini tidak cukup hanya menunggu keadaan berubah dengan sendirinya, kita harus melakukan tindakan dan terobosan serta antisipasi agar apa yang akan terjadi sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Merencanakan bukan berarti menyalahi takdir, tapi hanyalah untuk memberikan yang terbaik akan apa yang akan terjadi sehingga kita akan merasa puas dimasa yang akan datang karena kita telah melakukan yang terbaik buat diri kita.

Kita seringkali mengeluh dan berperilaku yang salah karena kita tidak berpikir dewasa, kita hanya berpikir berdasarkan emosi sesaat yang nantinya justru akan menjerumuskan diri kita ke dalam keadaan yang sangat tidak kita harapkan.

Apakah yang seharusnya kita lakukan ketika kita sedang dalam keadaan yang terburuk yang kita hadapi? Jawabannya adalah dengan berpikir dewasa. Apakah itu berpikir dewasa? Coba anda berkaca ke diri anda sendiri pernahkah anda berkata bahwa “wah orang itu cukup dewasa” jadikanlah diri anda sebagai orang yang dewasa, seorang yang bijaksana, pertimbangan dan jauh dari emosi ketika menghadapi semua permasalahan kehidupan.

Hidup adalah untuk memberikan yang terbaik buat hari ini agar di masa yang akan lewat kita akan puas dan tidak menyesali apa yang telah kita lakukan. Selalu rencanakan dan pikirkan dengan matang dengan setiap keputusan yang akan anda ambil.

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial